Taylor Swift Penyanyi sekaligus penulis lagu

Taylor Swift, wearing a gold, sleeveless dress, sings into a hand-held microphone
Taylor Alison Swift (lahir 13 Desember 1989) adalah seorang Amerika penyanyi-penulis lagu. Dibesarkan di Wyomissing, Pennsylvania, Swift pindah ke Nashville, Tennessee pada usia empat belas untuk mengejar karir di musik country. Dia menandatangani kontrak dengan Records label independen Big Machine dan menjadi penulis lagu termuda yang pernah disewa oleh Sony / ATV Music penerbitan rumah. Rilis album debut Swift pada tahun 2006 didirikan dirinya sebagai bintang musik country. "Our Song", single ketiga, membuatnya orang termuda untuk single-handedly menulis dan menyanyikan lagu nomor satu di chart negara. Dia menerima nominasi Best New Artist di Grammy Awards 2008.
Album kedua Swift, Fearless, dirilis pada akhir tahun 2008. Didorong oleh keberhasilan album dari "Love Story" single dan "You Belong with Me", Fearless menarik penonton pop crossover dan menjadi album terlaris tahun 2009. Rekor memenangkan empat Grammy Awards, dengan Swift menjadi Album termuda dari pemenang Year. Fearless juga menerima pujian dari Album Tahun di American Music Awards, Academy of Country Music Awards dan Country Music Awards Association, membuatnya menjadi album yang paling diberikan dalam sejarah musik country. Pada tahun 2010, Swift merilis album ketiga, Speak Now, yang terjual lebih dari satu juta kopi dalam minggu pertama. Dia kemudian memulai Tour tiga belas bulan Speak Now Dunia, yang termasuk tanggal stadion banyak dan dihadiri oleh lebih dari 1,6 juta fans. Single ketiga album tersebut, "Berarti", memenangkan dua Grammy Awards. Album keempat Swift, Red, ditetapkan untuk rilis pada tanggal 22 Oktober 2012. The lead single, "We Are Never Ever Mendapatkan Kembali Bersama", menjadi lagu pertama Swift untuk mencapai nomor satu di chart Billboard Hot 100.
Sering digambarkan sebagai kekasih Amerika, Swift dikenal untuk hook-nya sarat, lagu narasi tentang pengalamannya sebagai seorang remaja dan dewasa muda. Sebagai penulis lagu, dia telah dihormati oleh Nashville penulis lagu Asosiasi dan Songwriters Hall of Fame. Prestasi lainnya Swift termasuk enam Grammy Awards, sepuluh American Music Awards, tujuh Country Music Association Awards, enam Academy of Country Music Awards dan tiga belas BMI Awards. Dia telah menjual lebih dari 22 juta album dan 50 juta download lagu di seluruh dunia. Selain karir musiknya, Swift telah muncul sebagai aktris dalam drama kejahatan CSI: Crime Scene Investigation (2009), Hari komedi ensemble Valentine (2010) dan film animasi The Lorax (2012). Sebagai seorang filantropis, Swift mendukung pendidikan seni, literasi anak, dana bantuan bencana alam, hak-hak LGBT dan amal untuk anak-anak yang sakit.





Description: Taylor Swift Penyanyi sekaligus penulis lagu Rating: 5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Taylor Swift Penyanyi sekaligus penulis lagu
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More