Profil Queensryche

Queensrÿche adalah progresif metal Amerika berat band yang dibentuk pada tahun 1981 di Bellevue, Washington. Band ini telah merilis album studio sebelas dan beberapa EP dan DVD dan terus tur dan merekam.
Queensrÿche telah berhasil dalam adegan progresif, telah menjual lebih dari 20 juta album di seluruh dunia, termasuk lebih dari 6 juta album di Amerika Serikat.




Sejarah
Dari The Mob ke Queensrÿche (awal 1980-an)Fondasi untuk Queensrÿche dimulai pada awal 1980-an. Gitaris Michael Wilton dan drummer Scott Rockenfield adalah anggota sebuah band bernama Lintas + Api, yang meliput lagu-lagu dari band-band populer logam berat seperti Iron Maiden dan Judas Priest. Sebelum Palang panjang + Api menambahkan gitaris Chris DeGarmo dan bassis Eddie Jackson untuk lineup mereka, dan berganti nama menjadi The Mob. The Mob, yang tanpa penyanyi, direkrut Geoff Tate untuk menyanyi untuk mereka di sebuah festival rock lokal. Pada saat itu, Tate sudah berada di sebuah band bernama Babel. Setelah Babel putus Tate dilakukan dengan beberapa menunjukkan Mob The, tetapi meninggalkan karena ia tidak tertarik dalam melakukan heavy metal. Pada tahun 1981, The Mob mengumpulkan dana yang cukup untuk merekam kaset demo. Sekali lagi, Tate yang didaftarkan untuk membantu. Kelompok ini mencatat empat lagu - ". Lady Mengenakan Hitam" "Queen of the Reich," "Nightrider," "Blinded" dan Kelompok ini membawa demo mereka ke berbagai label dan ditolak oleh mereka semua. Tate juga masih berkomitmen untuk tinggal di itu-saat Mitos nya, band.Pada desakan manajer baru mereka, The Mob berganti nama menjadi Queensryche. Nama ini berasal dari judul lagu dari demo mereka, "Ratu Reich", dan adalah penggunaan hanya dikenal dari Y surat dengan umlaut dalam bahasa Inggris. Itu adalah modifikasi dari ejaan "Queensreich" untuk mencegah asosiasi band dengan Nazisme. Ketika mereka kemudian bercanda:.. "The umlaut atas 'y' telah menghantui kami selama bertahun-tahun Kami menghabiskan sebelas tahun mencoba untuk menjelaskan bagaimana mengucapkannya Pita demo itu beredar luas dan menerima ulasan yang positif di Kerrang! Majalah. Pada kekuatan dari buzz tumbuh di sekitar mereka, Queensrÿche merilis demo tape sebagai EP self-titled sendiri label mereka 206 Record pada tahun 1982 Berdasarkan keberhasilan EP., Tate setuju untuk meninggalkan Mitos dan menjadi yang permanen Queensrÿche vokalis. Pada tahun 1983, band ini menandatangani kontrak dengan EMI yang kembali merilis EP, Queensrÿche, sampai sedang sukses, memuncak pada Nomor 81 di tangga lagu Billboard. Mereka pernah bermain bersama hidup sebelum band itu ditandatangani. Ketika EP ini akhirnya dirilis pada CD beberapa tahun kemudian, lagu 5th, berjudul "Nubuat", telah ditambahkan ke tracklist, hal ini adalah sebuah lagu yang dilakukan langsung oleh band sekitar tahun 1983 (dan disertakan pada tahun 1984 "Live in Tokyo" video rumah), dan pada tahun 2003 telah disertakan pada edisi remaster dari The Peringatan sebagai bonus lagu. Jalur muncul pada rilis CD EP ini direkam selama Kemarahan Untuk sesi Order (dan bukan versi yang sama dari lagu yang muncul pada soundtrack untuk film, The Decline Peradaban Barat II: Tahun Metal)

Band Members

Current members

  • Michael Wilton – lead, rhythm & acoustic guitars, backing vocals (1981–present)
  • Eddie Jackson – bass, backing vocals (1981–present)
  • Scott Rockenfield – drums, percussion, keyboards (1981–present)
  • Parker Lundgren – lead, rhythm & acoustic guitars, backing vocals (2009–present)
  • Todd La Torre – lead vocals (2012–present)
Former members
  • Geoff Tate – lead vocals, keyboards, saxophone (1981–2012)
  • Chris DeGarmo – lead, rhythm & acoustic guitars, backing vocals (1981–1998, 2003, 2007)
  • Kelly Gray – lead, rhythm & acoustic guitars, backing vocals (1998–2001)
  • Mike Stone - lead, rhythm & acoustic guitars, backing vocals (2002–2009)


Description: Profil Queensryche Rating: 5 Reviewer: joe alberto - ItemReviewed: Profil Queensryche
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More