Profil Green Day

Profil Green DayGreen Day adalah band rock punk Amerika yang terbentuk pada tahun 1987. Band ini terdiri dari vokalis dan gitaris Billie Joe Armstrong, bassis dan backing vokal Mike Dirnt, dan Tre drummer Cool. Keren digantikan mantan drummer John Kiffmeyer pada tahun 1990, sebelum rekaman album kedua band, Kerplunk, dan telah menjadi anggota band .
Metal Rock Musik

Profil Green Day
Green Day pada awalnya bagian dari punk di 924 Gilman Street di Berkeley, California. Rilis awal band ini berasal dari label rekaman independen Lookout! Records. Pada tahun 1994, besar label debut Dookie dirilis melalui Reprise Records menjadi sukses pelarian dan akhirnya terjual lebih dari 10 juta kopi di Amerika Serikat Green Day secara luas dikreditkan, bersama punk band sesama California Sublime, The Offspring dan Rancid, dengan mempopulerkan dan menghidupkan kembali minat utama di punk rock di Amerika Serikat. tiga Hijau Day tindak lanjut album, Insomniac, Nimrod dan Peringatan tidak mencapai keberhasilan besar Dookie, meskipun mereka masih sukses, dengan Insomnia dan Nimrod mencapai double platinum dan status Peringatan emas mencapai. band rock opera, American Idiot (2004), menghidupkan kembali popularitas band ini dengan generasi muda, menjual lima juta kopi di Amerika Serikat. band kedelapan studio album, 21st Century Breakdown, dirilis pada tahun 2009 yang mencapai kinerja grafik terbaik band ini sampai saat ini  Band ini akan mulai merilis trilogi album selama lima bulan mulai bulan September 2012. Ketiga album akan disebut ¡Uno, ¡! Dos!, dan ¡Tre!, dan akan dirilis tanggal 25 September 2012 13 Nopember 2012, dan tanggal 15 Januari 2013 masing-masing.
Green Day telah menjual lebih dari 65 juta album di seluruh dunia dengan 25 juta di Amerika Serikat saja [8] Kelompok ini telah memenangkan lima Grammy Awards. Album Alternatif Terbaik untuk Dookie, Best Rock Album untuk American Idiot, Record of the Year untuk "Boulevard of Patah Dreams ", Best Rock Album untuk kedua kalinya untuk 21st Century Breakdown dan Album Terbaik Tampilkan Musik untuk American Idiot: The Recording Broadway Cast Asli. Pada tahun 2010, sebuah adaptasi panggung American Idiot memulai debutnya di Broadway. Musik ini dinominasikan untuk Tony Awards, termasuk Best Design dan Best Musical Scenic.

Band Members
Current members
Session and touring members
  • Jason White – lead and rhythm guitars, backing vocals (1999–present)
  • Jason Freese – keyboards, piano, saxophonetrombone, backing vocals (2003–present)
  • Former touring members
    • Timmy Chunks – guitars (1997–1999)
    • Garth Schultz – trombone, trumpet (1997–1999)
    • Gabrial McNair – trombone, tenor saxophone (1999–2001)
    • Jeanne Geiger – trombone (2001)
    • Kurt Lohmiller – trumpet, timpani, percussion, backing vocals (1999–2004)
    • Mike Pelino – rhythm guitar, backing vocals (2004–2005)
    • Ronnie Blake – trumpet, timpani, percussion, backing vocals (2004–2005)
    • Jeff Matika – rhythm guitar, acoustic guitar, backing vocals (2009–present)

Description: Profil Green Day Rating: 5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Profil Green Day
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More